Pembangunan Jembatan Tembus Mantuil Diminta Sesuai Target | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 15 Juli 2023

Pembangunan Jembatan Tembus Mantuil Diminta Sesuai Target

BERITABANJARMASIN.COM - Jembatan Tembus Mantuil, Kelurahan Kelayan Selatan, Banjarmasin Selatan ditarget rampung pada Desember 2023. Dimana saat ini masuk tahapan pengerjaan pembangunan hingga hari ini (14/7/2023).

Wakil Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, Afrizaldi mengemukakan pembangunan sudah mulai pemasangan pondasi dasar dengan kayu galam dan pembersihan di lingkungan tersebut.

"Jadi tahap dasar sudah jalan, semoga tidak ada kendala dan mundur jadwal sehingga sesuai target Desember 2023 selesai," ujarnya.

Kemudian kata Afrizal, untuk kebutuhan pembangunan jembatan sudah kelar tinggal selanjutnya dilakukan pembebasan lahan lagi untuk pelebaran jalan hingga menuju RSUD Sultan Suriansyah. 

"Kami di Komisi III dengan PUPR merancang untuk Jalan Tembus Mantuil itu harus besar sesuai kebutuhan itu minimal lebar 20 meter," ucapnya.

Menurut Afrizal pertumbuhan penduduk di Banjarmasin Selatan sangat besar terutama kawasan Basirih dan Mantuil, sehingga harus siap diimbangi pula dengan pembangunan jalan yang lebar.

"Sebab dengan jalan ataupun jembatan yang lebar dapat menjadi solusi dalam mengatasi kemaceten," paparnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner